CARA MENGATASI PEMAIN TIMNAS INDONESIA AGAR TIDAK KELELAHAN SAAT MELAWAN BAHRAIN & CHINA

Para pemain Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (PSSI Foto)

Medsa.id
- Sebentar lagi pada bulan oktober Timnas Indonesia akan melakoni dua laga penting pada lanjutan kualifikasi piala dunia zona asia, yakni melawan bahrain dan china. Menurut Shin tae yong ini laga yang sulit bagi anak asuhnya. Namun demikian anak asuhnya menargetkan poin di dua laga ini untuk mendongkrak klasemen di group C kualifikasi piala dunia zona asia ini.

Dari hasil dua laga sebelumnya Jay Idzes dkk saat meladeni arab saudi dan australia menghasilkan poin positif sebagai modal penyemangat anak asuhnya saat nanti melawan bahrain dan china. Indonesia akan menghadapi tantangan iklim dan jarak yang jauh yang memeras tenaga mereka nantinya.

Saat melawan bahrain di Riffa anak asuh shin tae yong akan bertanding di suhu yang panas, sedangkan nanti di china mereka akan bertanding di suhu yang dingin di china, Apalagi mayoritas pemain naturalisasi yang berasal dari eropa akan mengalami aklimatisasi, tapi ada keuntungan lain yaitu di kompetisi eropa sedang berjalan, jadi para pemain sedang bermain bagus dan siap.

Namun shin tae yong harus cermat mengatasi masalah tersebut, sebenarnya ada kiat bagus untuk mengatasi masalh tersebut agar pemain tidak kecapean. Salah satunya adalah pemain tidak perlu untuk berkumpul di jakarta, timnas indonesia bisa melakukan pemusatan latihan di qatar atau turki di bandingkan ke jakarta.

Apalagi timnas indonesia pernah melakukan pemusatan latihan di turki jadi para punggawa sudah terbiasa dengan keadaan dan suhu di sana, sedangkan di qatar tahun lalu baru menggelar piala dunia & piala asia jadi kemungkinan fasilitas sepakbolanya lengkap.Jika memilih qatar, indonesia akan mendapatkan support dari para fans yang terkenal militan dalam mendukung timnas di sana.

Sumber : bola.com

CARA MENGATASI PEMAIN TIMNAS INDONESIA AGAR TIDAK KELELAHAN SAAT MELAWAN BAHRAIN & CHINA CARA MENGATASI PEMAIN TIMNAS INDONESIA AGAR TIDAK KELELAHAN SAAT MELAWAN BAHRAIN & CHINA Reviewed by medsa on September 15, 2024 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.