HASIL EURO 2024, SPANYOL VS GERMANY


Medsa.id - Timnas Spanyol berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Euro 2024. Berhadapan dengan Timnas Jerman, La Furia Roja menang dengan skor 2-1.

Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Merino. Sementara Jerman hanya memperkecil kedudukan berkat Florian Wirtz.

Bermain di Stuttgart Arena, Spanyol langsung tancap gas sejak awal laga. Baru dua menit laga berjalan, Pedri mengancam gawang Jerman dengan tendangan mendatarnya namun bola masih bisa diamankan Neuer.

Apes, lima menit berselang Pedri mengalami cedera setelah mendapatkan tekel dari Toni Kroos. Dani Olmo masuk menggantikan sang gelandang muda.

Timnas Spanyol tampil berbahaya di 20 menit laga perdana. Sementara Jerman kesulitan untuk memberikan ancaman ke gawang Spanyol.

Peluang pertama Jerman hadir melalui sundulan Kai Havertz di menit ke-21, namun bola terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan nyaman oleh Simon.

Di menit ke-35, Havertz kembali mengancam setelah umpan panjang Antonio Rudiger berhasil ia sambar dengan tendangan mendatarnya, namun lagi-lagi bola bisa mudah diamankan Simon.

Di sisa babak pertama ini, Spanyol mengancam melalui sejumlah tembakan jarak jauh yang bisa diamankan oleh Neuer. Sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Berkat hasil ini, Spanyol melaju ke babak semifinal. Mereka akan berhadapan dengan pemenang Timnas Prancis vs Portugal.

Memasuki babak kedua, Jerman membuat dua pergantian pemain. Emre Can dan Leroy Sane ditarik keluar dan digantikan Robert Andrich dan Florian Wirtz. Sementara di TImnas Spanyol, Robin Le Normand ditarik keluar dan digantikan oleh Nacho.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Alvaro Morata nyaris membobol gawang Jerman setelah menerima umpan dari Yamal, namun bola hanya melambung tinggi di atas gawang Jerman.

Di menit ke-51, Spanyol akhirnya membuka keunggulan ke gawang Jerman. Berawal dari pergerakan Lamine Yamal di sisi kanan, ia memberikan umpan tarik yang kemudian disambar Dani Olmo dengan tendangan mendatarnya dan berbuah menjadi gol. Spanyol unggul 1-0 di laga ini.

Tertinggal 1-0, Jerman mencoba untuk menaikkan intensitas serangan mereka. Mereka membombardir gawang Spanyol, di mana La Furia Roja dipaksa bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-76, Jerman nyaris menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Nicklas Fullkrug melepaskan tembakan mendatar usai menerima umpan Florian Wirtz dari sisi kanan. Namun sayang bola hanya mengenai tiang gawang.

Di menit ke-81, Havertz lagi-lagi membuang peluang emas. Ia terburu-buru melepaskan tembakan saat Unai Simon maju terlalu ke depan, namun bola masih melambung di atas gawang Spanyol.

Setelah terus mencoba, Jerman akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-88. Berawal dari Joshua Kimmich yang meneruskan bola dengan sundulannya, bola jatuh di kaki Wirtz dan sang pemuda yang tidak terkawal melepaskan tembakan yang kemudian berubah menjadi gol. Skor kembali sama kuat 1-1.

Jerman mencoba untuk menambah keunggulan namun skor 1-1 bertahan hingga turun minum dan laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu

babak tambahan waktu, kedua tim masih sama-sama memainkan permainan terbuka. Namun intensitasnya sedikit menurun karena kedua tim sudah mulai kelelahan.

Peluang terbaik di babak tambahan waktu pertama terjadi di detik-detik terakhir saat Florian Wirtz melepaskan tembakan mendatar, yang sayangnya masih melebar tipis dari gawang Spanyol.

babak tambahan waktu kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah. Jerman mendominasi penguasaan bola, namun Spanyol sesekali mengancam melalui serangan balik.

Di menit ke-116, Nicklas Fullkrug nyaris mencetak gol melalui sundulannya, namun bola berhasil ditepis oleh Unai Simon.

Satu menit sebelum babak tambahan waktu kedua berakhir, Timnas Spanyol berhasil mencetak gol. Dani Olmo melepaskan umpan silang, dan Mikel Merino yang tidak dijaga dengan leluasa melepaskan tandukan dan menjadi gol. Spanyol unggul 2-1 atas Jerman

sumber : bola.net

HASIL EURO 2024, SPANYOL VS GERMANY HASIL EURO 2024, SPANYOL VS GERMANY Reviewed by medsa on July 05, 2024 Rating: 5

No comments:

BERITA TERPOPULER

Powered by Blogger.